Senin, 14 Januari 2013

Wali Kelas Ku Tersayang

Hiii. Kali ini mau posting tentang guru favorit nih hehe._.
Hmm, kalo ngomongin soal guru favorit sih banyak. Tapi, guru yang bener-bener ngerti aku itu......
Nama nya Bu Halimah. Bu Halimah wali kelas dulu waktu SMP kelas 9, beliau adalah guru PAI atau Pendidikan Agama Islam. Bu Halimah, salah satu guru yang paling di sukain sama teman-teman satu angkatan ku dulu. Dan banyak juga kakak kelas ku dulu yang suka sama beliau.
Bu Halimah ini adalah sosok guru yang paling pengertian, paling sabar, paling gak bisa marah sama anak muridnya. Apalagi marah sama anak-anak kelasnya sendiri, pasti setiap mau marah langsung bilang "Ibu gak tega mau marah sama kalian", itu salah satu kata-kata yang bikin kita sekelas makin sayang sama Bu Halimah.
Hmm... Waktu kelas 9 kemarin, ada beberapa anak laki-laki di kelas ku yang bisa dibilang bandel. Sering gak masuk, atau bahkan kalo jam pelajaran izin nya ke toilet, padahal mereka mau ke kantin-_- haha.
Nah, beberapa anak ini sering banget dipanggil sama guru BK, bulak balik masuk BK terus. Kadang aja, pelajaran pertama udah diruang BK, tapi mereka ini engga ada kapoknya. Guru-guru aja sampe bosen marahin mereka, ngaduin mereka ke guru BK, menghukum mereka. Pokoknya mereka super bandel deh.
Jadi, Bu Halimah itu udah sering banget yang nama nya nasehatin anak-anak itu, Bu Halimah selalu nasehatin mereka dengan hati yang sabar walaupun sebenernya Bu Halimah juga capek. Tapi, Bu Halimah gak pernah nunjukin itu semua di depan anak-anak muridnya.
Anak-anak bandel itu selalu di nasehatin, bahkan hampir setiap hari. Bu Halimah gak pernah marahin mereka, bentak mereka, atau pun sampai mengabaikan mereka. Bu Halimah selalu menuntun mereka supaya gak sering kena masalah terus disekolah, dan nama mereka gak di cap jelek terus-terusan sama guru-guru.
Pokoknya beliau itu sosok guru yang paling aku banggakan sampai aku SMA sekarang ini.
Waktu itu juga pernah Bu Halimah yang panik banget, gara-gara aku jatoh dikelas dan sampai sakit beberapa hari dan engga masuk sekolah. Waktu itu, jam pelajaran lagi kosong. Nah, dikelas ku lagi main-main semuanya, waktu itu ada dua org temen aku sebut aja A dan B. Mereka berdua ini lagi bercanda, mereka lagi main dorong-dorongan gitu, pas banget mereka lagi dorong-dorongan, aku mau keluar kelas. Gak sengaja atau emang mereka mau bercandain aku, aku engga tau. Tiba-tiba aku jatoh, kedorong sama mereka berdua, bagian pinggang sampai kaki kebentur pintu. Dan kebenturnya itu bener-bener kaya orang kelempar, dan disitu ngerasain sakit banget. Cuma bisa duduk ngerasain sakit dan nunggu bel pulang.
Nah, ke esokan harinya aku gak bisa masuk sekolah karena insiden kemarin itu. Tiba-tiba Bu Halimah menghubungi mama ku, beliau bilang kata nya A dan B mau kerumah ku.
Ternyata benar sepulang dari sekolah, mereka berdua dan beberapa teman dekat ku datang kerumah ku. Teman-teman ku bilang kalau tadi di sekolah A dan B dimarahin sama Bu Halimah gara-gara bercanda mereka udah kelewatan, udah bikin orang lain celaka. Mereka berdua disuruh kerumah ku untuk minta maaf sama aku dan orang tua ku, dan katanya kalau tidak Bu Halimah akan memanggil orang tua mereka.
Beberapa hari aku gak masuk sekolah, akhirnya aku masuk sekolah juga. Bu Halimah, langsung menghampiri ku di kelas. Bu Halimah terlihat panik saat melihat aku sedang duduk di kelas. Beliau bertanya apakah aku sudah benar-benar sehat dan tidak sakit lagi, malahan aku disuruh pulang sama beliau dan gak usah sekolah dulu sampe aku sembuh benar. Hahaha wali kelas ku tersayang.
Aku sayang banget sama Bu Halimah. Dan mungkin kalo waktu kelas 9 bisa di ulang kembali, aku mau peluk Bu Halimah setiap hari. Hahaha.

Mungkin itu aja cerita tentang wali kelas aku dulu. Maaf yaa kalo ada kata-kata yang mungkin kurang bagus hehe.
Keep enjoying with my posting! :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar